Powered By Blogger

Sunday, March 14, 2010

Korea movie - Sad Movie


Dengan Gwan Kwon Jong-gwan sebagai sutradara dan sederet bintang Korea papan atas mulai dari Jung Woo-sung, Im So-jeong, Cha Tae-hyun, Yeom Jung-ah, Shin Min-ah, Son Tae-young, dan Lee Ki-woo, Sad Movie menghadirkan empat kisah yang saling bertautan.

Kisah pertama adalah tentang Jin-woo (Jung Woo-sung) yang berprofesi sebagai seorang pemadam kebakaran yang memacari seorang penerjemah bahasa isyarat bernama Su-jung. Hanya satu hal yang membuat hubungan keduanya sulit untuk diteruskan ke jenjang pernikahan : Jin-woo menolak untuk melepas profesinya yang penuh bahaya dan kerap membuat Su-jung kuatir.

Tokoh kedua adalah Su-eun (Shin Min-ah), adik Su-jung yang bisu dan mempunyai bekas luka di pipi. Meski kerap memberikan dukungan bagi kakak dan calon iparnya, Su-eun sendiri mempunyai problem : saat bekerja sebagai badut di taman hiburan, ia jatuh cinta pada pelukis Sang-gyu (Lee Ki-woo). Karena keterbatasannya, Su-eun hanya bisa mendekati Sang-gyu dengan kostum yang dipakainya sehari-hari.

Ju-yung (Yeom Jung-ah) adalah tokoh ketiga dalam film, seorang pekerja keras yang kerap bertengkar dengan putranya Hui-chan. Keadaan mulai berubah ketika Ju-yung masuk rumah sakit akibat ditabrak mobil, Hui-chan mulai membaca buku harian sang ibu yang menceritakan tentang kelahiran hingga saat dirinya dibesarkan. Suasana sedih makin terasa ketika belakangan Ju-yung divonis mengidap kanker.

Dalam perjalanan cerita, Hui-chan berpapasan dengan Ha-seok (Cha Tae-hyun), si tokoh keempat yang bekerja serabutan sebagai target pukul seorang petinju. Harapannya hanya satu : bisa mendapat banyak uang untuk bisa merebut kembali cinta kekasihnya Suk-hyun (Son Tae-young).

Sesuai dengan judulnya, Sad Movie benar-benar menghadirkan empat kisah yang penuh derai air mata dan menyentuh hati karena ketika saya menonton saya menangis terharu selain itu alur ceritanya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.. So jangan lupa untuk menonton film ini

No comments:

Post a Comment